Efek samping terapi lintah

By On Sunday, November 29th, 2015 Categories : Pengobatan

efek samping terapi lintahEfek samping terapi lintah – Terapi lintah memang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan manusia, dapat dipergunakan untuk pengobatan berbagai penyakit yang biasanya penyakit berat dan kronis, namun adakah efek samping dari terapi lintah ini yang pernah terjadi dalam pelaksanaannya? efek samping disini terkadang karena kurangnya pengetahuan terapis dan pasien ketika terapi lintah, karena pengobatan lintah ini terapi yan alami sesungguhnya hamipr tidak ada efek samping, disini kita perlu ketahui beberapa kondisi yang memungkinkan beberapa penyebab dari efek samping yang terjadi :

Sakit

Pada pelaksanaan terapi lintah kulit pasien yang digigit dan disedot oleh lintah akan terasa sakit, namun rasa sakit ini tidak seperti yang diabayang ngeri, bagi sebagian orang justeru tidak terasa apa-apa, namun pada kulit yang lebih sensitif sakit tetap terasa, sakit seperti dicubit atau digigit nyamuk pada 1-2 menit pertama, karena hewan lintah setelah mengigit mengeluarkan air liur yang didalamnya mengandung zat anestesi anti sakit dan akan mulai bekerja 1-2 menit setelahnya.

Gatal

Seperti halnya digigit nyamuk, sebagian kulit yang digigit dengan ukuran yang kecil biasanya mengalami gatal, begitu juga enzim dan protein yang disuntikan memicu gatal dikulit, 1-2 menit biasanya gatal namun ada juga sampai berakhirnya terapi masih gatal, gatal disini terbilang normal, tidak seperti gatal yang mengerikan. Dioles dengan minyak lintah akan lebih cepat hilang rasa gatalnya.

Bekas gigitan

Setelah selesai terapi lintah, bekas gigitan akan membekas seperti 3 garis, biasanya luka gigitan ini akan hilang 1-2 hari, bagi kulit yang sensitif terhadap luka biasanya bekas gigitan akan hilang lebih lama. penggunaan minyak lintah pun baik pada situasi ini.

Alergi

Hanya sedikit orang yang mengalami alergi ketika di terapi lintah, kekhawatiran dan ketakutan pasien ketika di terapi lintah bisa menyebabkan hasil alergi seperti gatal.

Pendarahan

Pendarahan wajar terjadi setelah terapi lintah, karena aliran darah bercampur dengan air liur lintah yang mengencerkan darah, biasanya terjadi beberapa jam saja dan lamanya bisa 48 jam, tetap tenang dan banyak minum, jangan stress karena pendarahan, luka akan segera hilang pendarahannya setelah darah berangsur kekentalan normal kembali.

Inti dari semuanya ini adalah pengetahuan dari terapis lintah yang ahli bisa mengkomunikasikan kepada pasien, Ketika akan dilakukan terapi lintah pastikan badan sedang segar bugar tidak dalam keadaan lemah, karena akan tidak baik ketika diterapi lintah. Kondisi darah sesuai diagnosis terapis. Maka dari itu apabila diterapi lintah pilihlah tempat terapi lintah yang profesional dan berpengalaman, yang enak untuk diajak berkonsultasi apabila terjadi apa-apa termasuk efek samping terapi lintah.

Efek samping terapi lintah | admin | 4.5