Khasiat Terapi Lintah

By On Friday, July 4th, 2014 Categories : Pengobatan

khasiat terapi lintahKhasiat Terapi Lintah – Lintah dikenal sebagai binatang yang menjijikkan. Bagaimana tidak, hewan melata ini tumbuh di daerah lembab seperti rawa maupun danau dan memiliki tubuh yang basah dan licin. Padahal, lintah dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker, tumor, diabetes, jantung, dan masih banyak lagi. Tidak salah jika saat ini lintah banyak dimanfaatkan untuk terapi. Khasiat terapi lintah sudah dibuktikan dapat mengatasi berbagai penyakit kronis, cedera otot dan penyakit karena darah kotor.

Khasiat Terapi Lintah Untuk Pengobatan

Bagian lintah yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan adalah air liur serta minyak pada tubuh lintah tersebut. Air liur lintah mengandung enzim yang sangat bermanfaat untuk mengencerkan pembekuan darah. Ketika lintah menggigit kulit, air liurnya ikut bercampur dengan darah dan membawanya mengalir ke seluruh tubuh. Menurut penelitian, air liur lintah mengandung lebih dari 150 enzim, namun baru beberapa enzim yang sudah diketahui manfaatnya secara langsung, diantaranya:

1)     Hirudin, berfungsi untuk menghambat pembekuan darah.

2)     Calin, berfungsi untuk menghambat mediated platelet agregasi kolagen.

3)     Bdellins, berfungsi sebagai anti inflamasi.

4)     Carboxypeptidase A inhibitor, berfungsi untuk meningkatkan aliran darah.

5)     Anestesi substance, berfungsi sebagai obat bius.

Khasiat terapi lintah dapat meregenerasi syaraf yang mati, sehingga terapi ini juga sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit syaraf dan kardiovaskular. Hingga saat ini, penyakit yang paling banyak disembuhkan dengan terapi ini adalah penyakit jantung koroner, pembengkakan jantung, gagal jantung, kebocoran jantung, migraine, dan juga beberapa jenis tumor dan kanker.

Pengobatan tradisional dengan terapi lintah bisa menjadi alternatif terbaik untuk menyembuhkan suatu penyakit. Proses dalam terapi ini adalah dengan menempelkan lintah di titik-titik yang menjadi pusat penyakit tersebut selama beberapa waktu tertentu, kemudian lintah dilepaskan lagi. Saat lintah tersebut ditempelkan, maka lintah akan mengeluarkan air liur yang bermanfaat untuk mengeluarkan darah kotor, memperlancar sirkulasi darah, meregenerasi syaraf, dan menyembuhkan penyakit. Sudah banyak yang membuktikan khasiat terapi lintah. Anda tertarik mencoba pengobatan tradisional dengan terapi lintah?

Khasiat Terapi Lintah | admin | 4.5