Manfaat lintah untuk pengobatan

By On Sunday, August 17th, 2014 Categories : Pengobatan

manfaat lintah untuk pengobatanManfaat lintah untuk pengobatan – Biaya berobat semakin mahal. Bahkan ada banyak cerita rumah sakit yang menolak menangani pasien dengan berbagai alasan. Hal ini, tentu menjadi beban tersendiri bagi masyarakat yang memerlukan bantuan medis. Tak ayal kemudian apabila mereka mencari solusi alternatif. Salah satu alasannya adalah karena murah. Alasan lain tentu keberhasilan pengobatan tersebut yang sudah terkenal dan terpercaya walaupun metodenya cukup terbilang aneh seperti pemakaian lintah sebagai medianya.

Terapi lintah untuk pengobatan merupakan salah satu metode alternatif yang popular di masyarakat. Bahkan terapi ini juga ditawarkan di tempat perawatan tubuh yang modern seperti spa. Tidak hanya masyarakat dari kalangan menengah ke bawah saja yang sudah pernah menjalani terapi pengobatan dengan media lintah. Artis Hollywood seperti Demi Moore bahkan menggunakan jasa terapi lintah di sebuah spa di Australia. Ternyata metode ini sudah terkenal sejak jaman Mesir kuno. Lintah adalah hewan jenis karnivora yang juga menghisap darah. Itulah mengapa banyak orang membecinya. Namun, air liurnya ternyata bermanfaat karena banyak mengandung antikaogulan atau zat anti pembekuan darah. Zat-zat lainnya yang ditemukan pada air liur tersebut adalah penisilin, anti radang dan anestesi atau bius. Kandungan zat bermanfaat dalam tubuh lintah tersebut sudah diteliti dan menurut riset medis, terapinya mampu bekerja bersama pengobatan medis atau herbal. Beberapa manfaat lintah untuk pengobatan, salah satunya adalah menstabilkan hormon serotonin atau melancarkan peredaran darah dan oksigen pada jaringan syaraf yang halus di kepala.

Masih takut untuk menjalani pengobatan tradisional dengan terapi lintah? Tak perlu khawatir. Proses terapipun tidak dilakukan sembarangan. Pertama-tama terapis akan membersihkan area kulit dimana si pasien memiliki keluhan, baru kemudian ia menempelkan lintah untuk pengobatan. Hewan ini cukup cerdik karena bisa menemukan sendiri titik yang tepat untuk menghisap darah kotor pasien. Setelah tidak ada lagi sisa darah kotor, lintah akan terlepas dengan sendirinya kemudian bekasnya dibersihkan dan diolesi minyak zaitun. Terapi tersebut dilakukan tiga sampai empat kali tergantung jenis dan berat penyakit. Sudah banyak macam penyakit yang dinyatakan berhasil disembuhkan dengan pengobatan tradisional dimana lintah adalah medianya. Contohnya saja tumor tanpa kemoterapi dan sendi lutut yang menahun. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan tradisional dengan terapi lintah ini bukan?

Manfaat lintah untuk pengobatan | admin | 4.5