Terapi Lintah Untuk Penyakit Jantung

By On Friday, November 27th, 2015 Categories : Pengobatan

terapi lintah untuk penyakit jantungPenyakit Jantung (Cardiovaskular) merupakan penyakit yang sering menjangkit pada manusia modern sekarang ini, karena itu penyakit jantung cardiovaskular menjadi penyakit pembunuh nomor satu di hampir semua negara didunia termasuk di negara Indonesia. Penyakit jantung cardiovaskular yang uatama adalah penyakit jantung koroner, dimana jantung koroner ini menyerang pada pembuluh darah yang berfungsi sebagai penyuplai darah menuju ke jantung. Gejala yang sering dirasakan oleh seseorang yang memiliki penyakit jantung koroner yaitu :

  • Infark miokard (serangan jantung)
  • Angina (Nyeri yang teramat sangat di sekitar dada)
  • Aritmia (pergerakan detakan jantung yang tidak normal)

Penyakit jantung koroner pada awalnya disebabkan oleh adanya penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah jantung (koroner). Hal ini lambat laun diikuti oleh berbagai penimbunan yang lain seperti penimbunan jaringan ikat, pengapuran, pembekuan darah, dll. Kesemuanya itu akan mempersempit dan atau menyumbat pembuluh darah dan mengakibatkan otot jantung di daerah tersebut mengalami kekurangan aliran darah.

Terapi Lintah Untuk Penyakit Jantung

Terapi lintah diyakini bisa dilakukan untuk pengobatan penyakit jantung koroner tersebut karena kandungan enzim hirudin yang ada dalam air liur lintah yang akan mengurai penimbunan dan sumbatan-sumbatan pada pembuluh darah, Terapi lintah untuk penyakit jantung bisa dilakukan di pangkal ujung lidah, alasannya karena di ujung lidah banyak saluran darah yang menuju langsung kejantung dengan jarak yang dekat. Pengobatan terapi lintah yang disarankan bisa sampai 10 kali terapi dengan jumlah lintah 3-4 ekor lintah dengan jarak seminggu sekali.

Penyakit jantung Valvular

Penyakit jantung valvular / klep jantung terjadi diakibatkan klep-klep jantung tidak bekerja sebagaimana mestinya. Ada beberapa jenis penyakit klep jantung :

  • Valvular stenosis. Ini terjadi ketika keterbukaan klep lebih kecil dari normal karena kelopak klep menjadi kaku (stiff). Pembukaan yang menyempit dapat menyebabkan jantung harus bekerja berat untuk memompa darah melaluinya. Ini dapat menuju ke gagal jantung atau gejala lainnya. Semua keempat klep menjadi stenotic (mengeras, membatasi aliran darah).
  • Valvular insufficiency. Juga disebut regurgitation, incompetence atau “leaky valve” (klep bocor). Ini terjadi karena suatu klep tidak menutup dengan rapat. Jika klep tidak tertutup rapat, maka ada bagian darah yang mengalir balik melalui klep. Ketika kebocoran ini menjadi parah, maka jantung harus bekerja keras untuk mengatasi kebocoran klep ini dan lebih sedikit darah yang mengalir ke sisa tubuh lainnya, tergantung dari klep mana yang terkena.
Terapi Lintah Untuk Penyakit Jantung | admin | 4.5